Posted in handmade, Recycle

Recycle Botol Bekas

Hallo, teman-teman my handmade projects!

Kali ini aku mau berbagi ide ke kamu semua, tentang bagaimana sih me-recycle botol bekas yang sudah tidak terpakai. Jadi, aku buat ini karena sejujurnya aku ini tipe orang yang seneng banget nyimpen sampah-sampah yang menurut aku masih bisa di recycle. Contohnya kotak biskuit, kotak cereal, botol air mineral dan kadang kaleng-kaleng susu atau coklat. Aku itu sering banget dimarahin karena kalo kata orang rumah, paling sering nyimpen sampah. Hehe tapi sampah nggak selalu berarti tidak bisa dimanfaatkan lagi kan?

Nah, sebenernya aku sudah lumayan banyak banget me-recycle atau mendaur ulang yang katanya sampah. Tapi baru banget sempet dan kepikiran buat dimasukin ke blog yang ini. Maklum, kadang ide suka datang tiba-tiba dan tanpa persiapan.

Okay, that’s too much intermezo. Langsung saja kita mulai.

Kali ini aku mau me-recycle botol air mineral yang menurut aku super bagus dari warna dan packagingnya (karna it’s so simple, and i love simple thing). Dan sebenarnya juga botol ini sudah lama banget aku simpan. Oke, pertama-tama bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat ide kali ini cukup simple, antara lain yaitu:

  1. Botol bekas yang sudah tidak terpakai pastinya
  2. Cutter
  3. Cat acrylic (kalau teman-teman mau pakai pylox juga boleh)
  4. Kuas (kalau kamu pakai cat)
  5. Double tip atau lem
  6. Emoticon (bisa print atau gambar sendiri, kalau aku pakai dari bonusan majalah go girl Januari kemarin hehe)

IMG_9446
Bahan dan Peralatan yang dibutuhkan

Nah kalau semuanya sudah siap, pertama yang dilakukan adalah memotong atau membentuk botol sesuai dengan yang kamu inginkan. Aku di sini motongnya simple saja, karena botol yang aku bakai ini ternyata bahannya lumayan tebal jadi untuk dibentuk lumayan agak sulit. Tapi kalau kamu pakai botol dengan bahan yang lebih tipis kamu bisa bentuk sesuai selera.

IMG_9449 (4)
Memotong Botol Sesuai Selera

Setelah botol terpotong, kamu bisa menyiapkan cat atau pewarna sesuai selera kamu. Karena I love Tosca jadi aku pilih warna Tosca.

 

IMG_9450 (3)
Menyiapkan Pewarna untuk Mewarnai Botol

Setelah warnanya siap, kita bisa langsung mewarnai botolnya. Nah kali ini aku mewarnai botolnya di bagian dalam. Kenapa aku mewarnai botolnya di bagian dalam? Sejujurnya bebas saja, tapi karena aku lagi nggak mau ribet jadi aku mewarnainya di dalam botol.

IMG_9451 (3)
Proses Pewarnaan (Maafkan karena fotonya blur)

Setelah botol selesai diwarnai, kita menyiapkan emoticon yang mau kita tempel nantinya.

IMG_9452 (3)
Setelah pewarnaan. Aku kasih warna kuning sedikit biar nggak satu warna doang
IMG_9448 (2)
Bonus Emoticon dari Majalah Gogirl Edisi Januari Kemarin
IMG_9453 (3)
Emojinya di gunting

Sebenernya ini bisa kamu buat sendiri loh, entah itu ambil dari internet terus di print atau digambar sendiri. Nah kalau sudah digunting kamu tinggal pasang double tip atau dikasih lem pada bagian belakangnya.

IMG_9456 (2)IMG_9457 (2)IMG_9459

Kalau sudah tinggal ditempel deh di botol bekas yang tadi sudah diwarnai.

IMG_9458 (4)IMG_9460 (2)

Kalau sudah begitu jadi deh. Sekarang kamu bisa memanfaatkan kembali botol bekas dengan bentuk yang lebih lucu.

IMG_9462
Botol Bekas yang digunakan sebagai Tempat Pulpen/Pensil

Karena aku suka iseng jadi sisa emoticon tadi aku tempelin ke toples spidol aku. Dan ternyata jadi lucu banget teman-teman.

IMG_9464IMG_9465 (4)

Sekian tutorial dari aku kali ini, semoga idenya bermanfaat. Dan jadi nggak perlu beli pen organizer mahal-mahal lagi ya hehe. Have a nice sunday everyone!

Posted in handmade, painting

Handmade Quotes Painting

Hola, everybody!

I’m just so busy last week. I really hope i can make a tutorial, but it’s just too difficult. So i just get stress because i’ve a interview for some work and i’m just mental breakdown after that interview.

so what can i do to heal this feeling?

what i did is……………painting some quotes that came out of my mind.

i’m really sorry about my situation and can’t post any tutorial. but i hope this thing can heal other people too.

post1.jpg

Posted in handmade, traveling journal

My Handmade Traveling Journal

There’s a reason why i didn’t update my blog for so long. Because, a few weeks ago i was at vacation. I was going to europe for one week. And after that day i had another Works to do. Honestly, today I want to explain you girls about how to make a binding book for your traveling journal but, i don’t have time for it. So, i wish i could post the explanation and steps and where i bought the material next week.

For today i just can sharing the result of my binding book and how i write on it. this is just the example from my last europe traveling journal. there’s still a fault on it.

I hope you girls enjoy it. have a nice day, girls.

upload2upload1

Posted in handmade, ikutanworkshop

Workshop with Idekuhandmade

Hello, everybody! It’s been so long from my last update.

okay, so, a few days ago. yap last sunday, i was going to workshop with idekuhandmade. the workshop is about how to paint on pouch with acrylic. and i’m so excited because i’ve tried to draw and paint on the fabric base but always failed. And the most awkward thing is i’ve been interesed with every work from kakak martha puri from when i was in senior high school (imagine it’s been 7 years). I’m just to shy to talk with her even i really want to, because i don’t know what to say.

okay enough with the intermezo, back with the workshop. the workshop should be start at 11 a.m and done at 1 p.m. But, because of the participant was just us, so the workshop finished at 3 p.m. Kakak Puri explained everything with simple and easy way to understand. I learn so many from her, and the best point that i like from her is, she is so patient. Not all of the participant has a basic at painting, that’s the reason why i said she is so patient.

I hope i can participate in another workshop with her.

And there’s a few Picture from last sunday workshop.

2016-10-02-19-30-16

look there’s a happy dora the Explorer with her candy hair girl pouch.

upload